Visi

“Menjadi program studi yang unggul dan berdaya guna dalam IPTEKS untuk menciptakan ekosistem bisnis digital dengan basis spatial thinking yang berakhlakul karimah”

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan unggul dan berbasis IPTEKS yang adaptif di bidang bisnis digital.
  2. Menyelenggarakan penelitian di bidang Bisnis Digital yang inovatif dan berkontribusi pada IPTEKS untuk mendukung terwujudnya ekosistem bisnis digital dengan basis spatial thinking.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat yang berkontribusi pada IPTEKS untuk mendukung terwujudnya ekosistem bisnis digital dengan basis spatial thinking yang bermanfaat bagi masyarakat.
  4. Menyelenggarakan tata kelola Program Studi Bisnis Digital yang berprinsip good governance dan mengembangkan jejaring tingkat lokal, nasional dan internasional dalam menciptakan ekosistem bisnis digital dengan basis spatial thinking yang berdaya saing unggul.
  5. Membudayakan nilai–nilai akhlakul karimah pada setiap kegiatan civitas akademika.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang kompeten, profesional dan berdaya saing dalam bidang bisnis digital.
  2. Menghasilkan produk penelitian yang inovatif dan berkontribusi pada IPTEKS untuk mendukung terwujudnya ekosistem bisnis digital dengan basis spatial thinking.
  3. Menghasilkan produk pengabdian masyarakat berbasis IPTEKS untuk mendukung terwujudnya ekosistem bisnis digital dengan basis spatial thinking yang bermanfaat bagi masyarakat.
  4. Mewujudkan pengelolaan Program Studi Bisnis Digital yang terencana, terorganisasi, produktif dan berkelanjutan dalam mengembangkan ekosistem bisnis digital yang berdaya saing unggul dengan jejaring tingkat lokal, nasional dan internasional.
  5. Menghasilkan civitas akademika program studi yang memiliki perilaku sesuai nilai-nilai akhlakul karimah.

Peminatan

Pada program studi S1 Bisnis Digital terdapat tiga peminatan:

  1. Start-Up and Digitalization
    • Menciptakan peluang dan melakukan kegiatan kewirausahaan yang mengaplikasikan perkembangan teknologi muktahir untuk mendukung operasional bisnis
  2. Data Science
    • Mengolah dan menganalisis berbagai macam data dalam jumlah besar (Big Data) perusahaan guna mendapatkan informasi berupa insight yang berguna
  3. Geo-Business
    • Mengaplikasikan prinsip-prinsip “Spatial Analysis” sebagai “Representative Knowledge” yang berguna untuk menentukan kebijakan bisnis

Mata Kuliah Penunjang

  • Pengembangan Kepribadin Nasional dan Institusional
  • Dasar Keahlian Manajemen
  • Dasar Keahlian Teknologi Informasi
  • Keahlian Lanjutan yang Meliputi:
  1. Start-Up dan Perencanaan Bisnis
  2. Business Intelligent
  3. Business Analitycs and Big Data
  4. GIS for Business
  5. etc.

Peluang Karir

  • Start-Up Founder
  • Digital Business Consultant
  • Digital Business Researcher
  • Digital Marketing Consultant
  • Digital Product Analyst
  • Data Scientist
  • Geo-Business Analyst
  • Digital Sales Manager
  • Business Consultant