Uncategorized

WEBINAR BISNIS DIGITAL “STRATEGI MEMULAI PENELITIAN: MEMBANGUN LITERASI DIGITAL UNTUK MENGGALI POTENSI KURIOSITAS”

Jember, 31 Juli 2023 Program Studi Bisnis Digital Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas dr. Soebandi menyelenggarakan webinar secara daring melalui zoom meeting. dengan tema “Strategi Memulai Penelitian: Membangun Literasi Digital Untuk Menggali Potensi Kuriositas”. Menghadirkan dua pemateri hebat yaitu Bapak Ardiansyah Muhammad, S.Si., M.M. (research and data entushiast) dan Bapak Habibullah Arief, S.Kom., M.Kom selaku Ketua Prodi Bisnis Digital Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas dr. Soebandi.

Acara webinar ini bertujuan agar mahasiswa dapat mendapatkan pengetahuan tentang strategi meningkatkan minat penelitian dan meningkatkan kualitas penelitian ilmiah melalui media digital. Kegiatan ini diselenggarakan agar semakin majunya era digital, maka kebutuhan akan kemampuan literasi digital semakin krusial dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam penelitian ilmiah. Kegitan ini juga menjadi penting bagi para mahasiswa dan peneliti untuk mengembangkan kemampuan literasi digital yang kuat dalam mengeksplorasi potensi penelitian mereka.

Kedua pemateri hebat ini menjelaskan tentang bagaimana strategi memulai penelitian dalam menggali potensi kuriositas, dan cara menemukan ide penelitian dengan AI. Selain itu juga di jelaskan bagaimana cara mencari masalah penelitian, fenomena penelitian yang terkini dan dimana kita bisa mencari fenomena di Rabbit Hole. Semua yang dipaparkan oleh materi sangat membuka wawasan para mahasiswa maupun peseerta lain yang sama-sama ingin membuat penelitian dengan membangun literasi digital untuk menggali potensi kuriositas.

Pada pemateri yang memberika pemaparan sangat menyenangkan hingga para peserta webinar sangat antusias dalam sesi tanya jawab. Karena antusiasnya para peserta yang bertanya pun mendapatkan hadiah menarik yaitu buku penunjang dalam penelitian dan juga hadiah berupa gopay. Diharapkan para peserta webinar yang telah mengikuti acara dari awal hingga akhir mendapat pandangan yang luas dan mendalam tentang strategi memulai penelitian yang efektif dan membangun literasi digital yang kuat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *